Vittorio : Pentingnya Pengamalan Nilai Pancasila dalam Menjaga Karakter Bangsa Oleh Pemuda

0
72

Lampung Tengah – Minggu (11/4), Anggota DPRD Provinsi Lampung, Vittorio Dwison melaksanakan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Agenda ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda agar dapat mengerti dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dengan baik dalam kehidupan mereka sehari-hari. Vittorio berharap pemuda yang hadir dapat mendalami makna penting Pancasila, serta menghindari perbuatan-perbuatan yang merusak moral bangsa dan tidak mencerminkan nilai-nilai Pancasila tersebut.

“Kerusakan pada moral, etika, dan karakter pemuda Indonesia adalah hal yang perlu diperhatikan oleh kita bersama, karena itu sama sekali tidak mencerminkan adanya penerapan nilai-nilai Pancasila. Saat ini konsen kita pada pemuda seharusnya membimbing, membina, dan menjaga akhlak dan moral pemuda agar dapat terus sesuai dan sejalan dengan karakter Bangsa kita”, kata Vittorio dalam sambutannya.

Vittorio juga berpesan kepada peserta yang hadir untuk turut menjaga keimanan dan ketakwaan pada Sang Pencipta, sebagai pondasi awal penjagaan moral diri mereka.

“Agama adalah Pondasi Bangsa. Kuatnya keimanan dan ketakwaan kita juga merupakan bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila, khususnya Sila Pertama. Dengan menjadi seseorang yang senantiasa belajar dan menaati agama dengan baik, maka kita tengah berperan membentuk pribadi diri sesuai dengan karakter bangsa “, Lanjut Vittorio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here