Heni Susilo : Ayo Vaksin Agar Herd Immunity Cepat Terbentuk

0
68

Meningkatnya jumlah penyebaran kasus Covid-19 dan munculnya varian baru Covid-19 tentu menimbulkan kekhawatiran mengenai makin tak pastinya akhir pandemi. Untuk itu, Heni Susilo, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung mengajak masyarakat agar mau melakukan vaksin sehingga herd imunity cepat terbentuk.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi, seberapapun kekebalan yang bisa kita dapat dari vaksinasi ini, sehingga herd imunity cepat terbentuk di masyarakat, ” ungkap Heni Susilo yang juga merupakan Ketua DPD PKS Tanggamus.

Aleg PKS Dapil Tanggamus, Lampung Barat dan Pesisir Barat ini menyampaikan bahwa Pemerintah punya target, setidaknya harus ada 70% rakyat yang telah di vaksin agar mencapai kekebalan kelompok atau herd imunity sehingga kehidupan masyarakat dapat cepat kembali normal. Menurut WHO (World Health Organization) Kekebalan kelompok ( herd immunity ), yang juga dikenal sebagai ‘kekebalan populasi’, adalah konsep yang digunakan untuk imunisasi, di mana suatu populasi dapat terlindung dari virus tertentu jika suatu ambang cakupan imunisasi tertentu tercapai.

“Pemerintah sudah menyatakan setidaknya perlu 70% rakyat tervaksin agar mencapai herd imunity sehingga kehidupan masyarakat dapat segera kembali normal,” kata laki-laki yang pernah berjualan martabak ini.

Heni sendiri telah melakukan vaksinasi sejak bulan April lalu. Dia mengungkapkan bahwa setelah vaksin tidak merasakan efek samping apapun, karena menurutnya respon tubuh setiap orang berbeda-beda.

Heni menututkan, beberapa orang enggan melaksankan vaksin karena takut dengan efek samping setelah vaksin.

“ Alhamdulillah saya telah melakukan vaksin sejak bulan april, dan tidak ada efek samping yang mengganggu. Karena tentunya respon tubuh setiap orang berbeda-beda” Lanjut Heni

Meskipun telah divaksin heni juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tapi setelah vaksin pun kita harus tetap menjaga protokol kesehatan,” tutup Heni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here