VITTORIO: MENANAM POHON, TEBAR MANFAAT JARIYAH UNTUK MASA DEPAN GENERASI MUDA BANGSA

0
20

LAMPUNG TENGAH – Minggu (11/07), anggota DPRD Provinsi Lampung Vittorio Dwison membagikan bibit tanaman buah dan pohon kepada masyarakat di Lampung Tengah.

Rasa syukur akan tersedianya pepohonan yang menopang kehidupan manusia membuat Aleg dari PKS ini tergerak untuk membangun kesadaran menanam pada masyarakat agar masa depan bumi dapat terselamatkan. Pentingnya kesadaran ini Ia tanggapi dengan membagikan 20.000 bibit tanaman buah dan pohon secara gratis di beberapa titik kecamatan di Lampung Tengah.

Dalam kegiatan tersebut Vittorio menyampaikan bahwa pohon-pohon yang saat ini kita rasakan manfaatnya adalah hasil tanam dari orang-orang terdahulu kita. Meski saat ini orang yang menanam pohon-pohon tersebut sudah tiada, namun manfaatnya masih bisa kita rasakan dan menjadi amal jariyah baginya.
“Tanaman-tanaman yang kita lihat, rasakan, dan manfaatkan saat ini salah satunya adalah hasil dari orang-orang terdahulu yang menanam, bahkan jika saat ini orang tersebut sudah tidak ada, beliau masih mendapat bagian amal Jariahnya.” ucapnya.

Selain itu, anggota dewan yang konsen pada pemberdayaan generasi muda ini juga mengatakan bahwa pengembangan diri anak muda perlu diimbangi dengan ketersediaan lingkungan yang aman dan mendukung kemajuan mereka, sehingga kegiatan menanam ini secara tidak langsung menjadi salah satu tanggung jawab kita dalam menyediakan dan menjaga kelestarian alam untuk masa depannya.
“Kita tentu sadar dan tahu bahwa kita memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan diri anak-anak kita. Namun kita juga tidak boleh lupa untuk menjaga ketersediaan alam dan lingkungan yg sehat untuk mereka. Keseimbangan alam bagi mereka tentu akan menunjang mereka dalam membangun bangsa” , sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here