Fraksi PKS Lampung Sematkan Pelari 77 KM Sebagai Anggota PKS Kreatif & Inspiratif

0
3

Atas capaian lari ultramarathon sepanjang 77 KM dari Bandar Lampung ke Bandar Jaya, Lampug Tengah dalam rangka HUT ke 77 Republik Indonesia, Joni Warman Anggota PKS dari Kota Bandar Lampung diganjar sebagai Anggota Partai yang Kreatif dan Inspiratif oleh Fraksi PKS DPRD Lampung, Senin (29/8).

Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Mardani Umar mengungkapkan bahagianya terdapat anggota PKS yang dengan inisiatifnya melakukan hal-hal yang spektakuler. Hal ini menjadi contoh dan inspirasi bagi semua pihak. “Tidak hanya bagi kader PKS, namun juga inispirasi bagi masyarakat Lampung dan Indonesia,”ungkap Aleg PKS Dapil Lampung Utara dan Way Kanan.

Pada kesempatan itu, Mardani Umar yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Lampung inipun mengenang saat dirinya masih berstatus sebagai siswa SMA di Xaverius yang rutin berjalan kaki dari Metro hingga Bandar Lampung setiap jelang HUT Kemerdekaan RI. “Setiap malam 17 Agustus, kami dan beberapa siswa rutin berjalan kaki mengenang perjuangan pra proklamasi, yakni peristiwa Rengas Dengklok, dari Metro menuju Tanjung Karang,”kenang Mardani. “Kalau Pak Joni Warman ini lari sepanjang 77 KM, kami dulu cuma jalan kaki. Sekarang hanya kenangan,” kata Mardani lagi.

Sementara, Sekretaris Fraksi PKS, Vittorio Dwison menyampaikan bahwa memang sudah seharusnya para anggota PKS ada capaian-capaian spektakuler yang ditorehkan sebagai legacy atau peninggalan/ warisan yang dikenang bagi generasi setelahnya. “Tentu capaian spektakuler ini tidak hanya dilihat dalam konteks kenangan, namun ketika dengan inisiatif pribadi, misalnya Pak Joni Warman melakukan lari ultramarathon, mendorong dan menginspirasi anggota PKS untuk sehat dan bugar. Usia jelang 48 tahun, masih sanggup untuk lari sepanjang 77 KM, tentu dimulai dari kebugaran dan kesehatan pribadi. Ini yang menurut saya harus didorong pada semua anggota PKS juga masyarakat. Tentu apresiasi sebagai Anggota PKS yang kreatif dan inspiratif kepada Pak Joni Warman konteksnya demikian” kata Vittorio.

Joni Warman, penerima apresiasi dari Fraksi PKS menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang disematkan kepadanya. Dia menyatakan jika capaian pribadi lari ultramarathon sepanjang 77 kilo meter tersebut merupakan atas izin dan perkenan Allah SWT. “Memang kalau dilihat kebelakang, saya bertalar belakang atlet lari nasional. Pada 90an saya juara nasional pekan olahraga pelajar nasional di Gelora Bung Karno. Namun tentu hanya izin Allah SWT capaian ini bisa dilakukan dengan durasi waktu 9 jam 33 menit dari Bandar Lampung, start kantor DPTW PKS Lampung hingga finish di Kantor DPTD PKS Lampung Tengah, sepanjang 77 KM,” pungkas Sekretaris Bidang Kepanduan dan Olahraga DPW PKS Lampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here