Lampung,- Dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19, Ahmad Mufti Salim bersama anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung meninjau langsung Pelabuhan Bakauheni dan simpul transportasi sebagain pintu-keluar masuk ke wilayah Provinsi Lampung. Selasa (31/3/2020).

Tujuan kunjungan kerja ini dilakukan untuk melaksanakan Pemantauan, Konsolidasi, dan Koordinasi terkait kesiapan ASDP dan petugas yang adadi lapangan dalam pencegahan Covid-19.

“Sidak ini dalam rangka melihat kesiap siagaan pengelola ASDP dan petugas yang ada di
pelabuhan penyebrangan dalam pencegahan Covid-19. dan menindak lajuti hearing dengan kepala dinas perhubungankemarin, hari ini kita memastikan bahwa memang upaya pencegahan terhadap penyebrang dari pelabuhan merak berjalan dengan maksimal” Ungkap Mufti Salim

Sebagai pintu masuk dan keluar ke wilayah lampung titik-titik simpul transportasi seperti ini harus berjalan dengan maksimal harus sesuai dengan Standar Oprasional Pelaksanaan (SOP) maupun Kelengkapan Peralatan yang harus ada.

“Semua penumpang yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum harus dipastikan menjalani langkah pendeteksian melalui alat yang ada. Upaya ini sudah dilakukan dengan baik, namun kami tetap memberikan catatan-catatan agar upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini berjalan dengan maksimal”. Tambah Mufti Salim.

Mufti Salim juga mengingatkan kepada selurwarga Lampung untuk tetap dirumah jika tidak memiliki keperluan yang mendesak sehingga mengharuskan mereka keluar rumah dan selalu menjaga kebugaran tubuh.

Dalam kunjungan di Pelabuhan Bakauheni ini rombongan diterima langsung oleh General Manager PT. ASDP Cabang Bakauheni Kapt. Solikin beserta jajaran, bersama mereka meninjau dan mecoba langsung fasilitas yang digunakan dalam upaya pencegahan Covid-19 ini.

Selain di Pelabuhan Bakauheni ini Komisi IV DPRD Provinsi LampungĀ  juga melakukan sidak ke Stasiun Kereta Api Tanjung Karang, Terminal Rajabasa, Pool Damri Rajabasa, Bandara Radin Inten II dan Pelabuhan Panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here