Ismail Jafar Jaga Keguyuban dengan Bangun JUT

0
77

Bersama warga, Anggota DPRD Lampung, Fraksi PKS, Ismail Ja’far melakukan Gotong royong dalam pembangunan Jalan usaha tani di desa Pekalongan, Lampung Timur (11/04).

Pembangunan JUT ini merupakan titik ke 14 sebagai program dari Ismail Ja’far di bidang pertanian guna meningkatkan produktifitas petani di Lampung Timur yang rencananya mentargetkan 100 titik.

Pada pembangunan Jalan Usaha Tani Desa Pekalongan panjangnya mencapai 200 meter. Kustur yang merupakan ketua Gapoktan mengatakan pembangunan JUT ini sangat bermanfaat bagi petani karena mempermudah akses petani. Sebab, kata dia selama ini sulit dilalui petani bahkan pernah memakan korban.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ismail Jafar yang telah membantu kami melalui pembangunan JUT ini. Tentu bermanfaat bagi kami para petani karena mempermudah akses jalan yang sebelumnya cukup sulit di lalui, bahkan ketua P3A pernah terjatuh melalui jalan ini” Kata Kustur.

Pembangunan JUT secara gotong royong ini menunjukkan kekompakan dan keguyuban warga masyarakat.

Anggota DPRD Lampung Dapil Lamtim ini mengatakan dengan dibangunnya JUT secara gotong royong ini, disamping keguyuban masyarakat semakin kokoh, juga mampu memudahkan dan mempercepat pengerjaan Jalan Usaha Tani dengan kualitas yang semakin baik.

“Keguyuban masyarakat inilah yang harus selalu kita pupuk, dan melalui gotong royong ini kualitas jalan akan sesuai dengan yang diinginkan. Karena kami percaya ketika masyarakat sendiri yang mengerjakan, maka masyarakat akan mengerjakannya secara lebih baik, berkualitas dan tentu merupakan kebanggaan bagi masyarakat itu sendiri” Ungkap Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Lampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here